service wika

Ini 4 Tanda Wika Water Heater Anda Bermasalah

Minimalisir masalah pada Wika Solar Water Heater Dengan Service Wika

Apakah anda sudah melakukan maintenance pemanas air anda dengan cara service wika secara rutin? Akan tetapi, anda tetap perlu mengenali gejala – gejala kerusakan pada wika solar water heater anda. Mungkin hanya masalah – masalah kecil, tetapi anda tetap perlu sensitif mengenalinya.

Apa saja masalah yang bisa ditemui pada wika solar water heater?

  1. Perubahan waktu pemanasan

service wikaJika wika solar water heater anda memerlukan waktu yang lama dalam proses pemanasan air, ini merupakan salah satu tanda bahwa wika anda sedang mengalami masalah. Maka anda perlu segera memanggil tukang service wika untuk segera mengecek apakah ada masalah pada wika solar water heater anda.

  1. Aliran air

Aliran air yang mengalir keluar dari wika tidak terlalu besar atau kecil, juga merupakan salah satu tanda wika anda sedang bermasalah.

  1. Bau

Pada wika solar water heater dilengkapi dengan anoda magnesium yang berfungsi sebagai pengontrol PH pada air yang tertampung di dalam tabung. Nah, jika air yang keluar dari wika anda mulai berbau, ini artinya bisa jadi karena terjadi masalah pada anoda magnesium. Anda harus segera mengecek apakah anoda magnesium mengalami masalah atau memang sudah habis. Karena anoda magnesium ini berusia hingga 2 tahun atau lebih. Tergantung dari kondisi daerah masing – masing.

  1. Air tidak panas

Selain terjadi masalah pada waktu pemanasan air, bisa jadi wika anda tidak dapat memproduksi air panas sama sekali. Hal ini bisa saja disebabkan karena pemakaian air panas anda melebihi ketentuan atau kapasitas. Tetapi anda tetap perlu mengecek apakah perlu perbaikan selain karena pemakaian yang melebihi batas tersebut.

  1. Bocor

Bisa saja terjadi kebocoran pada wika solar water heater anda. Hal ini ditandai dengan aliran air secara terus menerus dari kran.

Wika solar water heater adalah alat pemanas air yang 100% menggunakan tenaga matahari sebagai tenaga utama dalam proses pemanasan air. Sangat cocok bagi kita yang tinggal di negara tropis, karena sinar matahari sangat kuat. Hal ini menjadikannya sangat hemat dalam biaya operasional sehari – hari. Karena anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya gas dan listrik. Selain itu dengan memanfaatkan tenaga matahari sebagai tenaga utama dalam beberapa kebutuhan sehari – hari kita, merupakan salah satu usaha kita untuk melindungi keberlangsungan hidup bumi dan anak cucu kita di masa depan.

Apakah jika mendung wika tetap bisa berfungsi?

Wika solar water heater juga tetap bisa berfungsi sesuai semestinya meskipun hari sedang mendung. Wika tidak memerlukan cuaca panas terus menerus. Jika dalam sehari sinar matahari hanya muncul selama 2 jam, ini sudah cukup untuk memberikan tenaga pada wika.

Apakah anda bisa melakukan maintenance wika solar water heater sendiri?

Anda bisa melakukan perawatan sendiri pada wika anda. Paling tidak pada bagian luarnya saja jika anda ragu – ragu:

  1. Panel kolektor

Panel kolektor pada wika bisa anda rawat dengan cara membersihkannya dengan larutan pembersih kaca atau larutan detergen. Setelah itu, bilaslah sampai bersih kemudian lap sampai kering.

  1. Memeriksa sambungan

Langkah kedua yang bisa anda lakukan adalah memeriksa sambungan – sambungan. Pastikan tidak ada kebocoran dan semua komponen masih berfungsi dengan baik dan normal.    

Jika anda menemui masalah – masalah yang lebih seius, anda bisa menghubungi ahlinya atau tukang service wika untuk perawatan wika solar water heater anda dengan lebih baik.

Search

+