service wika

Cara Kerja WIKA Pemanas Air Matahari

1 Nov 2017 Info Wika

Wika SWH Bekerja dengan prinsip Termosphon

, air yang mengalami pemanasan kan bergerak keatas dan masuk ke dalam tangki. Pada saat bersamaan, air dalam tangki yang bersuhu rendah terdorong turun masuk ke dalam panel kolektor. Kondisi ini terus berkesinambungan sehingga terjadi sirkulasi air secara otomatis yang mengakumulasi peningkatan suhu air dan menghasilkan air panas.

KOMPONEN WIKA SWH
Terdiri dari :
Panel Kolektor dan Tangki yang terhubung dengan dua pipa aksesoris. Panel Kolektor berpenutup kaca dengan rangkaian pipa tembaga didalamnya (Sirip Absorber) berfungsi sebagai penangkap panas sinar matahari. Tangki berfungsi sebagai “Thermos” (tempat penyeimpana air berinsulasi) yang mampu menahan penurunan panas air secara minimal.

Tangki Enamel dan Kolektor

Blue Titanium Enamel

Blue Titanium Enameled Extreme Corrosian Resistance adalah materi khusus plat low carbon yang dilapisi material keramik titanium enamel berketebalan ratusan micron dan tahan terhadap beragam jenis air bahkan air laut sekalipun

Durapro Alumunium Sunstrip

Durapro Alumunium Sunstrip : Plat Absorber dari bahan Alumunium Alloy Anodized Strip di desain khusus untuk menghasilkan kinerja penyerapan air panas terbaik dan tahan korosi. Dengan Insulasi Panel kolektor dan tangki yang menggunakan non CFC High Densily, Injector Palyurethane dengan kerapatan tinggi sehingga panas air dapat bertahan dalam waktu lama.

Lokasi Pemasangan Pemanas Air WIKA SWH

Cara Pemilihan lokasi pemasangan agar Wika Solar Water Heater bisa bekerja secara maksimal sebaiknya mengikuti tips-tips sebagai berikut :

Panel kolektor harus diletakkan pada suatu tempat yang mana sinar matahari bisa menyinari tanpa terhalang oleh obyek apapun sepanjang tahun. Hindari dari obyek -obyek yang bisa menghalangiseperti bangunan tinggi, tiang listrik dan sebagainya.Carilah titik lokasi pemasangan yang optimal dimana pipa instalasi air panasnya sependek mungkin dan bisa mengalir secara rata keseluruhan titik keluaran.Pastikan konstruksi atap bangunan yang dipilih mampu menahan berat Wika SWH dalam keadaan terisi air untuk jangka waktu yang lama.

Arah Pemasangan Pemanas Air Wika SWH

 

Arah serta kemiringan pemasangan bisa mempengaruhi kinerja Wika SWH. Untuk memperoleh hasil maksimal harap diperhatikan ketentuan ketentuan sebagai berukut:

Untuk daerah-daerah pemasangan yang berada diatas garis khatulistiwa maka sebaiknya Wika Swh dihadapkan kearah selatan. Sebaliknya untuk di daerah-daerah khatulistiwa, maka Wika SWH sebaiknya dihadapkan kearah utara . Gunakan Kompas untuk menentukan arah mata angin.Jika pemasangan tidak bisa tepat kearah utara atau selatan maka pergeseran yang disarankan 45 derajat kearah timur atau barat , namun pergeseran ini akan mempengaruhi kinerja alat .Untuk lokasi pemasangan di Indonesia, paling baik jika SWH dipasang pada kemiringan 10 derajat sampai 20 derajat terhadap bidang datar.Jika pada lokasi yang dipilih , arah maupun kemiringan atap diluar ketentuan yang dianjurkan diatas maka gunakan suatu rangka besi sebagai dudukan agar posisi yang dianjurkan bisa dicapai seoptimal mungkin.Jika arah utara atau selatan tetap tidak bisa dipilih , maka pilihlah arah timur bila pemakainan air panas lebih banyak sebelum jam 14.00 tetapi , jika pemakain air panas stelah jam 14.00, maka pilihlah arah pemasangan ke barat

Search

+
error: Content is protected !!